Features Title Here. Consectetur adipisicing elit sed

Features Content Here. Sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

prebiotik inulin

Selasa, 25 September 2012

Lebih Dekat dengan Prebiotik Inulin
Terdapat efek menguntungkan yang terkandung dalam prebiotik, seperti memperbaiki keluhan malabsorbsi laktosa, meningkatkan ketahanan alami terhadap infeksi usus oleh bakteri patogen, memperbaiki metabolisme lemak dan menurunkan kadar kolesterol, memperbaiki pencernaan, stimulasi imunitas gastrointestinal.
Bukti awal menunjukkan bahwa prebiotik memiliki peran dalam meningkatkan antibiotik diare terkait, meningkatkan diare, meningkatkan Gastroenteritis, normalisasi fungsi usus, meningkatkan colitis, mengurangi masalah iritasi usus, membantu penyerapan kalsium, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sedangkan Prebiotik Inulin berperan dalam menyehatkan saluran pencernaan, sehingga proses penyerapan zat gizi dapat berjalan dengan baik dan membantu penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
Prebiotik inulin adalah salah satu jenis prebiotik yang paling sering digunakan, selain FOS, GOS. Laktulosa, dan Lactitol.
Prebiotik inulin merupakan rantai panjang 2 – 60 unit, terekstrak dari chcolory roots, terdapat pula dalam daun bawang, bawang putih, bawang merah,asparagus, gandum dan pisang, rendah kalori : 1,5 Kal/gram, tingkat kemanisan 10% gula, meningkatkan rasa, tekstur serta produk rendah kalori, makanan berserat, mudah larut, merupakan Prebiotik indeks 1,3.
Prebiotik terjadi secara alami dalam berbagai makanan, terutama makanan tinggi serat, termasuk sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Sumber makanan utama prebiotik meliputi: Artichoke, pisang, berries, produk susu, bawang putih, madu, gandum dan biji-bijian, seperti oatmeal.

Tidak ada panduan khusus tentang berapa gram prebiotik yang dikonsumsi. Beberapa studi menunjukkan bahwa Anda harus mendapatkan 3 sampai 8 gram sehari untuk mendapatkan manfaat penuh. Periksakan diri ke dokter Anda sebelum mengonsumsi suplemen makanan atau herbal untuk memastikan aman untuk dikonsumsi sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Referensi:
  • W. Thomas, MD, Frank R. Greer, MD and Committee on Nutrition; Section on Gastroenterology, Hepatology, and Nutrition.
  • Probiotics and Prebiotics in Pediatrics. PEDIATRICS Vol. 126 No. 6 December 2010, pp. 1217-1231

0 komentar:

Posting Komentar