Features Title Here. Consectetur adipisicing elit sed

Features Content Here. Sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

kampanye kurang gizi di penutupan olimpiade 2012

Senin, 17 September 2012

Kampanye Kurang Gizi di Penutupan Olimpiade 2012

Minggu, 12 Agu 2012 - 17.54 WIB
cameron3
David Cameron (Ist.)
London - Perdana Menteri Inggris David Cameron hari Minggu mengimbau negara-negara dunia meningkatkan usaha-usaha mereka dalam menangani kekurangan gizi di seluruh dunia. Ini disampaikan dalam kesempatan penutupan Olimpiade London 2012 yang akan dihadiri banyak pejabat tinggi berbagai negara.
Mengambil kesempatan banyak pejabat asing berkumpul di London untuk menghadiri acara Olimpiade, Cameron mendesak masyarakat internasional menyelamatkan 25 juta anak yang terhambat pertumbuhannya pada empat tahun ke depan.
Dalam kesempatan ini para peserta Olimpiade termasuk peraih emas lari 10.000 meter Tirunesh Dibaba dan pemenang lompat jauh dari Inggris Greg Rutherford menandatangani satu surat terbuka menandai kegiatan terbesar menghadapi kelaparan dan kekurangan gizi.
"Dengan banyaknya pemimpin dunia berkumpul di London dan mata miliar orang tertuju pada Inggris, Olimpiade adalah satu kesempatan yang luar biasa untuk mengubah nasib jutaan anak di seluruh dunia. Sebagai atlit, kita tahu betapa perlunya makanan yang bergizi bagi orang untuk meningkatkan kebugaran fisik dan mental,” ," kata surat itu.
Cameron menjelaskan, kendatipun pangan dunia berlimpah, satu dari tujuh orang di dunia menderita kelaparan setiap harinya. Anak-anak adalah pihak yang sering mengalami ini dan paling menderita. Cameron berjanji akan membantu US$188 juta, pada hari Minggu untuk menanggulangi kekeringan dan kekurangan gizi yang terjadi di Afrika dan Asia Selatan.
"Angka itu mengejutkan, satu dari tiga anak meninggal akibat kekurangan gizi. Dan 171 juta anak sangat kekurangan gizi pada usia dua tahun yang tidak akan pernah pulih secara fisik,” kata Cameron dalam konferensi itu.
Ia menambahkan, hal ini adalah satu tragedi. Hal ini yang menurutnya membuat Anak seperti kesulitan untuk dapat menjadi dokter, petani, ahli teknik dan wirausahawan atau olahragawan, kelak suatu hari.
Para bintang olahragawan dunia termasuk pelari Ethiopia Haile Gebrselassie dan pesepakbola terkenal Brasil Pele menurut rencana akan hadir pada KTT itu, bersama dengan menteri-menteri dari berbagai organisasi internasional.
Konferensi itu diselenggarakan menjelang penutupan Olimpiade London Minggu dengan prosesi pemadaman api Olimpiade dan menyerahkan kepada penyelenggara Olimpiade berikutnya Rio de Janeiro tahun 2016.

0 komentar:

Posting Komentar